30+ Game Ice Breaking Lucu dan Menyenangkan!

Game Ice Breaking Lucu – Tetap maudisini kan? Tentu buat kamu yang tidak jarang mengikuti agenda pelatihan alias seminar tentu bakal merasa jenuh dengan pemberian materi tanpa adanya jeda isitirahat.

Terlebih lagi apabila otak pun harus diistirahatkan supaya materi dari seminar alias pelatihan dapat diterima dengan baik dan benar. Salah satu tutorial men-charge otak supaya tidak jenuh merupakan dengan ice breaking,

Apa itu ice breaking?

Secara bahasa Ice breaker terdiri dari kata “ice” yang berarti es dan “breaking” yang berarti memecah. Dengan cara istilah ice breaking dapat diartikan sebagai sebuahkegiatan yang biasanya berupa permainan untuk memecahkan kebekuan dan menjadi kegiatan supaya otak kembali fresh dalam sebuah pertemuan umpama semacam seminar, ceramah, presentasi, pelatihan, dan kegiatan public speaking lainnya.

Game Ice Breaking Lucu dan Menyenangkan

Ice breaking sangat dikenal di dunia seminar, kelas, workshop, pelatihan, alias juga dalam kegiatan outbound, dan sejenisnya. Kegiatan ini pada umumnya lucu dan mengajak tawa untuk seluruh peserta yang akhirnya mencairkan suasana dalam sebuah acara.
Game Ice Breaking Lucu dan Menyenangkan

Para peserta bakal merasa gembira apabila telah melaksanakan game ice breaking lucu ini. Bakal timbul riuh kegembiraan yang dapat memunculkan rasa semangat, ketertarikan dan juga keterlibatan semua peserta sanggup menciptakan makna pemahaman dan juga ada kualitas moral yang terkandun di dalamnya

Ini dirinya 25 game ice breaking lucu yang dapat kamu pakai. Selamat mencoba!

1. Menyambut Trainer/Pemateri

game ice braking lucu
edition.cnn.com
Semua peserta diajak untuk bertepuk tangan dan menyanyikan lagu: “Selamat datang kakak, selamat datang kakak, selamat datang kami ucapkan”. Lagu ini dapat diulangi dua kali alias sesuai kesepakatan.
Seusai materi berakhir disampaikan, maka peserta kembali bertepuk tangan dan bernyanyi: “Terima kasih kakak,terima kasih kakak,terima kasih kami ucapkan“.
2. Smile

game ice braking lucu
bhmpics.com
Ketika seorang Trainer/Pemateri mengatakan “smile” maka seluruh peserta harus menjawabnya dengan kalimat “pribadi, tumbuh, berkembang, berhasil, yes” dengan disertakan dengan gerakan yang sepantasnya.
Mentor dapat saja langsung teriak “smile” saat Baju couple ibu dan anak perempuan suasana sedang jenuh dan peserta harus dapat langsung menjawabnya.
*Kata “smile” dapat diganti dengan kata lain semacam “Apa berita?” “Takbir” dan dijawab dengan jawaban yang pantas.

3. Tawa Perkenalan

game ice breaking lucu
queen-of-theme-party-games.com
Buatlah sebuah lingkaran yang dengan ukuran yang disesuaikan dengan jumlah peserta.
Siapkan selembar kertas dan pulpen.
Ajak peserta untuk menuliskan namanya sendiri di tahap pojok kiri atas kertas, lalu lipat dua kali kertas tersebut hingga namanya tertutup.
Putar kertas tersebut di antara para peserta hingga peserta tidak memperoleh kertasnya sendiri.
Tulis di dalam lipatan kertas yang masing-masing dipegang oleh peserta dengan sebuah kata kerja alias kata predikat, tidak boleh dibuka lebar dan tidak boleh dilihat isi kertas tersebut lalu putar lagi.
Tulis kata objek pada lipatan kertas yang tetap Baju Muslim Brokat dian Pelangi kosong dan perhatikan tulis di tahap bawah lipatan kertas supaya tulisannya berada pada satu halaman dan tidak bolak balik lalu putar lagi.
Selanjutnya tulis kata keterangan tempat dan waktu, seusai itu Trainer/Pemateri menginstruksikan untuk memutar kertasnya dengan cepat dan terus cepat hingga peserta berhamburan lalu Trainer/Pemateri berteriak “stop”.
Dalam kondisi tersebut, ada peserta yang tidak kebagian kertas dan ada pula yang memegang kertas lebih dari dua.
Peserta yang semacam itu bakal disuruh utnuk membacakan isi kertas didepan kawan-kawannya dengan suara yang lantang.
Biasanya isi kertas itu bakal mengajak tawa. Contoh tulisan dari kertas tersebut umpama “herman bermain game di dalam air pada malam hari”.
4. Mencari Jodoh

game ice breaking lucu
servingjoy.com
Buatlah kalimat yang berhubungan dengan materi pelajaran yang bakal diberbagi , misal : Bersama Membangun Kepedulian.
Kalimat yang dibangun setidak sedikit setengah dari jumlah peserta, kalau peserta 20 orang, harus disediakan 10 kalimat.
Pecahlah kalimat diatas ke dalam dua tahap dan ditulis di kertas, satu kertas berisi kalimat “Bersama Membangun” dan satu kertas berisi kata “Kepedulian”.
Gulunglah kedua kertas yang berisi tulisan tadi.
Berikan kertas tergulung yang telah disiapkan setidak sedikit jumlah peserta (apabila peserta ganjil, satu orang berpasangan dengan pemandu sendiri
Minta peserta untuk membuka gulungan kertas masing – masing dan membaca isinya yaitu sepotong kalimat yang belum lengkap.
Peserta harus dapat mencari pasangannya masing – masing supaya kalimat itu menjadi lengkap.
Minta setiap pasangan berkenalan dan mendiskusikan pengertian kalimat tersebut.
Minta peserta berkumpul lagi dan meminta setiap pasangan menawarkan pasangannya dan memberi tau pengertian kalimat terhadap peserta yang lain.
5. Strip Seven

game ice breaking lucu
mckinsey.com
Pertanyaan dimulai dengan “Apakah yang dimaksud dengan Strip?. Biasanya peserta mulai berbisik-bisik dan menjawab bahwa strip merupakan garis. Fasilitator dengan bercanda mengatakan bahwa ‘strip’ merupakan ‘telanjang’. Peserta mulai tertawa alias mengomentari satu dengan yang lainnya. Terbukti permainan ini berfungsi untuk “menelanjangi” peserta.
Durasi permainan 15-20 menit. Tidak ada peralatan Tas Elizabeth yang dipakai dengan jumlah peserta lebih dari 25 orang.
Peserta membentuk sebuah lingkaran. Satu peserta ditunjuk dengan cara random untuk mengawali berhitung mulai dari angka 1 kemudian diikuti kawannya searah jarum jam.
Sampai pada hitungan ke 7, peserta tidak boleh mengucapkan 7 tetapi diganti dengan tepuk tangan oleh peserta yang bersangkutan.
Seusai tepuk tangan kemudian dimulai lagi dari angka 1, 2, 3 dan seterusnya.
Pengucapan angka-angka tersebut terus lama harus terus cepat. Penalti diberbagi apabila: telat bersuara, mengucapkan kata yang dilarang (angka 7), bertepuk tangan pada angka biasa dan salah mengucapkan urutan angka.
Apabila telah mahir maka tingkat kesusahan ditambah dengan cara berangsur-angsur misalkan berhitung untuk mencapai angka 30 dengan syarat kelipatan 7 yaitu 7, 14, 21 dan 28 tidak boleh diucapkan tapi harus diganti dengan tepuk tangan.
berikutnya tingkat kesusahan ditingkatkan dengan ditambah syarat kelipatan tujuh dan yang ada angka 7 nya yaitu 7, 17, 27 tidak boleh diucapkan tapi diganti dengan tepuk tangan.
Terbaru arah putaran berhitung menjadi berlawanan dengan arah jarum jam.- Selanjutnya fasilitator menggali pelajaran dari permaian tadi dari peserta.
6. Adu Panjang

game ice breaking lucu
hutterstock.com
Bagilah peserta menjadi berbagai kelompok yang maisng-masing kelompok terdiri dari 5 – 6 orang. Setiap orang berbaris dalam masing-masing kelompok, berderet satu baris dari depan ke belakang.
Lalu instruksikan pada semua peserta untuk berlomba untuk membentuk barisan yang paling panjang. Barisan tidak boleh terputus, satu sama lain harus saling berhubungan.
Kuncinya merupakan peserta boleh memakai apa saja, terutama barang-barang yang melekat di badannya untuk membentuk barisan yang terpanjang. Tapi kunci ini jangan diungkapkan ke peserta.
Cukup instruksikan: “Berlombalah untuk membikin barisan terpanjang“. Biarkan para peserta berkreativitas sendiri.
Kemudian, ajak peserta untuk berdiskusi apa yang terjadi saat proses beradu panjang berjalan, kenapa faktor itu terjadi.
7. Duck Game (Permainan Bebek)

game ice breaking lucu
i.amz.mshcdn.com
Buatlah lingkaran yang dapat terdiri dari tidak sedikit orang tetapi idealnya terdiri dari belasan orang. Masing-masing berdiri di lingkaran ini dan kamu sebagai instruktur berada di tengahnya.
Perintahkan untuk mengepalkan tangan kiri dan angkat hingga sejajar bahu kiri. Kepalan tangan dibuka, jadi telapak tangan menengadah ke atas. Sedangkan jari telunjuk tangan kanan ditaruh di atas telapak tangan kiri dari kawan yang ada di sebelah kanannya.
Telah kebayang kan? Tangan kiri kami terbuka dan di situ ada tangan kanan orang lain. Sedangkan jari telunjuk tangan kanan kami ada di telapak tangan kiri orang lain.
Aturan permainan ini merupakan kamu sebagai instruktur bakal bercerita tentang bebek. Karanglah cerita apapun yang ada kata bebek-nya. Ketika dalam cerita tersebut kamu menyatakan kata bebek, maka peserta harus meringkus jari telunjuk kawan sebelahnya dengan kanan kirinya dan di saat yang sama harus membawa jari telunjuk tangan kanannya supaya tidak tertangkap oleh orang lain.
Akan lebih baik apabila kamu meperbuat Baju batik kerja ujicoba terlebih dahulu untuk membiasakan dengan aturan permainan. Uji coba umpama: katakan “bebek” maka semua orang meringkus dengan tangan kirinya dan membawa tangan kanannya.
Ketika telah terbiasa, perbuat simulasi cerita umpama “Pada sebuahhari, saya diminta oleh bunda untuk berangkat ke pasar untuk membeli be.. besek. Seusai itu saya berjumpa dengan penjual be.. bebek!” Nah ketika kamu menyebut kata bebek tersebut maka peserta harus meringkus jari tangan orang lain, tapi di saat yang sama harus menghindari tankapan orang lain.
Bagi peserta yang jarinya tertangkap maka dirinya harus menjadi instruktur dan berdiri di tengah lingkaran dan harus mulai bercerita. Instruktur baru dapat bercerita tentang apa saja dengan kata kunci apa saja.
Kemudian, formasi diganti. Tangan kanan dan kiri bertukar peran. Tangan kanan yang telapaknya terbuka ada di sebalah bahu kanan, dan telunjuk jari kiri ada di telapak tangan kanan pada kawan sebelahnya.
Kerumitan permainan ini ada pada jebakan cerita. Buatlah cerita yang kompleks dan tiba-tiba kamu mengucapkan kata kunci. Bagi peserta yang tidak konsentrasi dan larut dalam cerita maka dapat dipastikan dirinya bakal terkena hukuman terus dengan menggantikan peran instruktur.
8. Percaya kawan

game ice breaking lucu
santabanta.com
Buatlah lingkaran-lingkaran kecil yang terdiri dari 5 – 6 orang. Dalam satu lingkaran ada satu orang berdiri di tengah lingkaran. Satu orang yang berdiri di tengah lingkaran tersebut menutup mata dan menyilangkan tangan di depan dada.
Kemudian, orang berdiri di tengah lingkaran menjatuhkan diri dengan mata tertutup dan tangan dilipat di depan dada ke arah manapun. Menjatuhkan diri dengan leluasa dan tidak kaku.
Cara menjatuhkan badan merupakan kaki tetap tidak berpindah, tetapi badan yang jatuh. Orang-orang yang berdiri mengelilinginya harus siap sedia menyangga tubuh orang yang jatuh ke arahnya.
Perbuat bergantian. Setiap orang memperoleh peluang untuk berdiri di tengah lingkaran dan menjatuhkan diri dengan cara bebas.
Permainan ini dijamin menghapus kejenuhan dan rasa ngantuk. Tapi yang terpenting dari permainan ini merupakan membangun rasa kepercayaan satu sama lain bahwa kami semua dapat saling melindungi.
Fasilitator menanyakan pada semua peserta, apa yang dirasakan ketika menjatuhkan badan? Apakah ada perasaan takut alias sangat percaya dengan kawan yang rutin siap melindungi?
9. Siapa Dia?

game ice breaking lucu
molaa.org
Peserta diajak untuk membentuk lingkaran besar.
Trainer/Pemateri menunjuk salah satu diantara peserta untuk menawarkan diri selengkapnya tergolong impian.
Lalu, perkenalan dilanjutkan dengan orang yang berada disamping peserta yang pertama, tetapi kali orang kedua harus menawarkan kemeja wanita korea import orang yang pertama dengan lengkap kemudian disusul dengan menawarkan dirinya sendiri.
Selanjutnya orang ketiga harus menawarkan orang pertama dan orang kedua lalu menawarkan dirinya sendiri hingga begitu seterusnya hingga berakhir satu lingkaran.
10. Suara Tembakan

game ice breaking lucu
youtube.com
Trainer/Pemateri membagi peserta menjadi berbagai kelompok.
Setiap kelompok diberi suara tembakan yang unik dan tidak sama-beda.
Trainer/Pemateri kemudian menunjuk salah satu kelompok dan kelompok tersebut harus mengelurkan suara tembakan uniknya.
Trainer/Pemateri kemudian menunjuk kelompok lain dan mengeluarkan suara tembakan uniknya dan begitu seterusnya.
Supaya lebih ice breaking lebih seru, Trainer/Pemateri harus menunjuk kelompok dengan cara random dan cepat hingga kelak bakal membikin gelak tawa peserta training.
11. Ikuti yang Dilihat

game ice breaking lucu
forkscommunitychurch.org
Kata kunci dalam ice breaking ini adalah “Perbuat apa yang saya perbuat, jangan perbuat apa yang saya katakan”.
Trainer/Pemateri terlebih dahulu memberi tahu terhadap para peserta aturan di atas berikut tutorial permainan terhadap peserta.
Apabila butuh berbagilah contoh semacam Trainer/Pemateri mengucapkan “pegang telinga” padahal mentor memegang kepala maka peserta seharusnya memegang kepala sebab kuncinya merupakan meperbuat apa yang diperbuat Trainer/Pemateri, bukan apa yang diucapkan Trainer/Pemateri.
Seusai seluruh peserta mulai pahan dan mengenalnya, maka Trainer/Pemateri mengawali meperbuat game ice breaking.
Peserta yang salah dalam permainan ini, maka dirinya bakal diberi hukuman.
12. Ikuti yang Didengarkan

game ice breaking lucu
kingstheology.org
Kata kunci dalam permainan ini merupakan “Ikuti apa yang saya katakan”.
Trainer/Pemateri memberi tau aturan dan tutorial permainan.
Seusai peserta paham, maka Trainer/Pemateri mengawali permainan.
Mentor mengatakan “kuda, kuda, jerapah, kuda, jerapahik, jerapah, kuda, jerapah”.
Lalu semua peserta mengikuti apa yang dikatakan Trainer/Pemateri.
Lalu Trainer/Pemateri melanjutkan dengan mengucapkan “Berapa jumlah kuda?”.
Biasanya peserta bakal kebingungan dan minta diulang.
Trainer/Pemateri lalu mengulangi dari awal.
Ketika peserta mengucapkan jumlah kuda merupakan sekian maka Trainer/Pemateri mengatakan anda semua salah, lalu ulangi lagi hingga peserta sadar bahwa seharusnya peserta mengikuti perkataan Trainer/Pemateri bukan malah menjawabnya.
13. Mengulangi Petunjuk

game ice breaking lucu
publicdomainpictures.net
Trainer/Pemateri terlebih dahulu memberi tau tutorial game ice breaking lucu.
Mentor menunjukkan jari jempol merupakan saya, jari telunjuk merupakan kamu, jari tengah merupakan dia, jari manis merupakan kami, dan jari kelingking merupakan kalian.
Trainer/Pemateri berbagi contoh terhadap para peserta membawa telunjuk maka para peserta harus menjawab kamu, ketika
Trainer/Pemateri membawa jempol maka peserta menjawab saya, dan apabila Trainer/Pemateri membawa jempol dan telunjuk maka peserta harus menjawab saya dan kamu begitu seterusnya.
Ketika peserta telah paham maka cara membuat ppt Trainer/Pemateri mengawali permainan dengan membawa jari tangannya dengan cara acak,
Trainer/Pemateri dapat menunjuk satu orang untuk menjawab dengan cepat.
Biasanya peserta lambat dalam memikirkan pasangannya.
14. Tebak-tebakan

game ice breaking lucu
edutopia.org
Rumus dari ice breaking ini merupakan
Ini= kucing
Yang ini= harimau
Kalau yang ini= sapi
Trainer/Pemateri memberbagi pertanyaan pada peserta dengan menunjuk jari-jari tangannya.
Peserta harus dapat menjawab pertanyaan sesuai dengan kunci permainan di atas.
Trainer/Pemateri harus mengacak pertanyaan dengan menunjuk sembarang jari-jari tangannya.
Ketika peserta telah paham maka Trainer/Pemateri mengawali permainan.
Trainer/Pemateri boleh menanyakan satu orang peserta alias keseluruhan.
Pada umumnya peserta bakal salah ketika menjawab sebab mereka fokus pada jari tangan Trainer/Pemateri padahal seharusnya
jari hanya sebagai pengecoh dan seharusnya peserta hanya fokus pada pertanyaannya saja.
Misalkan Trainer/Pemateri bertanya “ini” maka jawabannya merupakan “kucing”, apabila Trainer/Pemateri bertanya “yang ini” maka
jawabannya merupakan “harimau” dan apabila Trainer/Pemateri bertanya “ini” dan “yang ini” maka jawabannya merupakan “kucing” dan “harimau”.
15. Apabila-Maka

game ice breaking lucu
shutterstock.com
Untuk seluruh peserta menjadi dua kelompok.
Siapkan kertas dan alat tulis.
Satu kelompok diberi nama kelompok JIKA dan tugasnya merupakan menuliskan kalimat yang diawali kata JIKA, kelompok lain bernama kelompok MAKA dan bertugas menulis kalimat yang diawali dengan kata MAKA.
Selanjutnya peserta paham dengan tugasnya selanjutnya Trainer/Pemateri memberbagi waktu pada setiap kelompok untuk menulis kalimat yang diawali dengan kata JIKA-MAKA setidak sedikit 3 alias sesuai yang diharapkan Trainer/Pemateri.
Seusai tiap kelompok berakhir dengan tugasnya masing-masing selanjutnya setiap kelompok harus mengutus satu orang perwakilan untuk maju ke depan membacakan tulisannya.
Tulisan dibaca dengan cara berpasangan antara tulisan apabila dan tulisan maka.
Seusai kelompok JIKA berakhir membacakan satu kalimatnya maka kelompok MAKA harus menyambung kalimatnya dengan apa yang telah dirinya tuliskan bersama.
Biasanya yang terjadi adalah antara kalimat apabila dan kalimat maka tidak nyambung satu sama lain, contohnya “apabila saya tidur, maka saya pintar”. Faktor inilah yang nantinya bakal membikin canda tawa peserta.
16. Kotak

Game Ice Breaking Lucu 

game ice breaking lucu
trainingzone.co.uk
Peserta diminta untuk menjawab berapa angka dalam kotak yang kosong
Peserta hanya boleh mengisi kotak yang kosong dengan angka 1-9 dan tidak boleh berulang.
Setiap angka dalam kotak pada arah horizontal dan vertical harus berjumlah 15.
Trainer/Pemateri memberbagi waktu sandal yongki komaladi yang sedikit terhadap peserta untuk mengisi kotak yang kosong tersebut.
Peserta yang duluan menyelesaikannya dengan benar maka bakal diberi hadiah oleh Trainer/Pemateri.
17. Berhitung dengan Jari

game ice breaking lucu
pelanginada.com
Biasanya orang berhitung memakai dengan jari semacam 1=telunjuk, 2=telunjuk, 3=jari tengah dan seterusnya.
Trainer/Pemateri dapat memakai jarinya berhitung dengan tutorial yang tidak sama sesuai dengan kreasinya sendiri.
Selanjutnya hinggakan terhadap peserta tutorial berhitung kreasi baru tersebut.
Pada umumnya peserta bakal kesusahan mengikuti semacam yang Trainer/Pemateri perbuat sebab sesungguhnya permainan ini melatih keseimbangan otak kiri dan otak kanan.
Ulangi terus hingga peserta dapat menirukan tutorial berhitung kreasi baru tersebut.
18. Lomba Berhitung

game ice breaking lucu
thayyiba.com
Trainer/Pemateri menantang salah satu peserta untuk berhitung.
Permainan ini yakni permainan menyebut angka alias melanjutkan perhitungan.
Peserta dan Trainer/Pemateri hanya dapat menyebut angka maksimal setidak sedikit dua kali contoh 1,2 dapat juga hanya satu angka saja.
Siapa yang dapat menyebut angka 20 maka dialah pemenangnya.
Sebagai kata kunci untuk menang maka Trainer/Pemateri harus berhenti pada angka-angka berikut ini 2-5-8-11-14-17-20.
19. Berhitung

game ice breaking lucu
segalainfo.com
Peserta membentuk lingkaran dapat duduk alias juga berdiri sesuaikan kondisi dan Trainer/Pemateri berada di dalam lingkaran.
Trainer/Pemateri memberi tahu aturan main yaitu setiap hitungan kelipatan 3 (sesuai kesepakatan peserta) maka peserta tidak boleh menyatakan angka kelipatan 3 tersebut melainkan dengan menyebut nama alias bertepuk tangan, dan kemudian perhitungan dilanjutkan.
Selanjutnya Trainer/Pemateri dapat mengubah permainan dengan tutorial yang tidak sama yakni tiap kelipatan tiga maka peserta harus menyebut nama peserta lalu peserta yang disebut harus melanjutkan perhitungan dan seterusnya.
Selanjutnya Trainer/Pemateri dapat menaikkan level permainan ke tingkat yang susah lagi.
Contoh: kelipatan yang dipakai ada tiga yaitu kelipatan 2,kelipatan 3 dan kelipatan 5, setiap timbul kelipatan 2 maka harga laptop fujitsu  peserta harus mengucapkan kata “door”, setiap timbul kelipatan 3 maka peserta harus mengucapkan kata “daar”, dan setiap kali timbul kelipatan 5 maka peserta harus mengucapkan kata “diir”, 6 merupakan kelipatan 2 dan 3 maka peserta harus mengatakan “door-daar” dan seterusnya, 10 merupakan kelipatan 2 dan 5 maka peserta harus mengatakan “door-diir” dan seterusnya.
Yang salah dalah permainan ini dianggap kalah dan perhitungan diulang kembali.
20. Menyebut Objek

game ice breaking lucu
realtimeboard.com
Peserta membentuk lingkaran dan Trainer/Pemateri berada di dalamnya.
Trainer/Pemateri menentukan kriteria objek yang dapat disebut semacam nama hewan,nama burung dan lain-lain.
Peserta harus menyebut nama objek sesuai huruf akhiran yang disebut peserta sebelumnya semacam orang pertama menyebut nangka maka orang kedua harus menyebut nama buah yang awalannya huruf A semacam anggur.
Seusai peserta paham maka mentor mengawali aksinya dengan mengawali menyebut objeknya merupakan buah lalu Trainer/Pemateri menyebut apel alias yang lain lalu menunjuk salah satu peserta
Peserta tersebut harus melanjutkannya dengan menyebut nama buah yang awalannya huruf L lalu dilanjutkan oleh peserta di sebelahnya mengikuti putaran lingkaran.
Peserta yang salah dalam permainan ini bakal dianggap kalah.
Supaya lebih seru, Trainer/Pemateri dapat mengganti objek dengan kata alias kalimat.
21. Melempar Spidol

game ice breaking lucu
bukalapak.com
Trainer/Pemateri memegang spidol.
Apabila Trainer/Pemateri melempar spidol ke atas maka peserta harus bertepuk tangan dan berdesis.
Saat spidol hingga pada tangan Trainer/Pemateri maka peserta harus berhenti bertepuk tangan.
Tingkatkan kecepatan lemparan jadi nantinya mengganggu konsentrasi peserta.
Terus lama terus percepat lemparan hingga pada klimaks dengan jarak yang terus dekat
Diakhir permainan Trainer/Pemateri berpura-pura bakal melempar spidol tersebut dan lihat apakah ada peserta yang bertepuk tangan.
22. Tebak Gaya

game ice breaking lucu
reviewjournal.com
Peserta membentuk berbagai kelompok yang terdiri dari lima orang alias lebih.
Semua peserta menghadap ke belakang lalu Trainer/Pemateri terbuktigil peserta paling belakang dari kelompok dan menunjukan foto alias nama objek entah itu nama hewan, manusia, alias apapun.
Seusai peserta tersebut memperoleh gaya apa yang dapat dirinya hinggakan terhadap orang kedua dirinya harus menepuk punggung kawannya alias orang kedua lalu orang kedua berbalik arah dan orang pertama menunjukkan gayanya untuk memberi tau apa yang dirinya lihat Kebaya Natal sebelumnya.
Selanjutnya orang kedua menepuk punggung orang ketiga lalu menunjukkan gayanya sesuai apa yang dirinya tangkap dari orang pertama.
Dilanjutkan pada orang keempat dan orang kelima.
Tidak ada suara yang terdengar kecuali gerakan
Seusai semua berakhir mintalah pendapat dari tiap-tiap peserta atas apa yang mereka tangkap dari gaya alias gerakan yang diperlihatkan dan bandingkan semua pendapat dengan objek yang pertama.
23 Harimau Makan Harimau

game ice breaking lucu
ielalindacomprensionlectora.blogspot.co.id/
Peserta membentuk lingkaran dan membawa kedua tangannya ke samping.
Tangan kanan terbuka lebar semacam meminta sesuatu dan tangan kiri dibangun semacam sedang menunjuk.
Tangan kiri diletakkan pada tangan kanan kawan disebelahnya dan seterusnya
Kunci permainan ini adalah ketika Trainer/Pemateri menyebut kata harimau dalam cerita maka peserta harus meringkus jari telunjuk peserta lain yang ada di atas tangan kanannya.
Disamping itu dirinya juga harus secepat mungkin untuk menjauhkan tangan kirinya dari atas tangan kanan peserta lain supaya tidak termakan.
Seusai peserta paham dengan aturan main maka Trainer/Pemateri mulai bercerita.
Trainer/Pemateri harus dapat mengarang sebuah cerita, yang penting dalam cerita tersebut tersedia kata harimau.
Peserta yang jarinya tertangkap dalam permainan ini dapat saja dihukum alias dianggap kalah lalu permainan dilanjutkan kembali.
*Kata harimau dapat diganti dengan nama fauna alias benda apapun.
24. Pecahkan Kode

game ice breaking lucu
echcrunch.com
Peserta membentuk dua kelompok alias lebih.
Setiap kelompok hanya boleh membawa satu hp, satu pulpen, dan selembar kertas.
Peserta bakal diberbagi kode berupa angka oleh Menghilangkan jerawat Trainer/Pemateri.
Peserta harus memecahkan kode tersebut lalu mencari maksud isi kode tersebut dan memotonya kemudian menunjukannya pada Trainer/Pemateri untuk memdapatkan kode selanjutnya.
Trainer/Pemateri hanya menyiapkan berbagai kode yang harus dipecahkan dan dicari.
Yang tercepat memecahkan semua kode maka merekalah yang menang.
25. Rumus Benar-Salah

game ice breaking lucu
efengshui.org
Peserta dibagi menjadi dua kelompok alias lebih dan dihadapkan dengan Trainer/Pemateri.
Trainer/Pemateri membahas aturan main yaitu rumusnya benar-salah.
Apabila Trainer/Pemateri mengatakan “maju-mundur” maka peserta harus maju dan maju sebab rumusnya merupakan “benar-salah”.
Supaya meningkatkan keseruan, ajak peserta untuk berteriak sesuai dengan arah pergerakannya.
Trainer/Pemateri dapat menaikkan level permainan ke tingkat yang lebih tinggi.
Trainer/Pemateri mengganti rumusnya dengan “benar-salah-benar-salah” alias “sangatlah-salah-salah”, sesuka hati
Trainer/Pemateri lalu mengucapkan perintah maju-mundur juga sesuka hati.
Peserta harus mengikuti rumus yang diberbagi oleh Trainer/Pemateri.
Kelompok yang salah dalam permainan ini bakal dianggap kalah tetapi permainan tetap dilanjutkan kembali hingga tersisa satu kelompok pemenang.
26. Membentuk Kelompok

game ice breaking lucu
worthclark.com
Peserta dalam kondisi berbaris alias bentuk lingkaran.
Saat Trainer/Pemateri berteriak 4 maka peserta harus membentuk kelompok yang terdiri dari empat orang secepat mungkin.
Selanjutnya Trainer/Pemateri berteriak 5 maka Frutablend tuban peserta harus membentuk kelompok yang terdiri dari lima orang dan seterusnya.
Dalam permainan ini bakal ada berbagai peserta yang tidak kebagian kelompok.
Peserta yang tidak kebagian kelompok boleh dihukum.
*Supaya lebih seru, angka dapat diganti dengan kalimat umpama “tugu pahlawan” yang menunjukkan angka 1 artinya peserta hanya diam di tempat, “menari berpasangan” yang menunjukkan angka 2, “segitiga sama sisi” yang menunjukkan angka 3, dst.



27. Ekor-Naga

game ice breaking lucu
duniaku.com
Peserta dibagi menjadi dua kelompok yang terdiri dari 9-10 orang.
Terus tidak sedikit peserta maka bakal terus seru.
Dua kelompok tersebut harus membentuk barisan yang panjang dan saling menyambung satu sama lain.
Hadapkan kelompok satu dan kelompok dua.
Peserta paling depan bertindak sebagai kepala naga dan peserta paling belakang sebagai ekor naga.
Kepala naga harus memakan ekor naga kelompok lain dan begitupun sebaliknya.
Ekor naga harus menghindar dari kepala naga yang mengintainya.
Saat Trainer/Pemateri mengawali permainan maka peserta harus bergerak secepat mungkin untuk menjalankan misinya.
28. Lomba Buat Ikatan Panjang

game ice breaking lucu
sanomacloud.net
Bagi peserta menjadi dua kelompok yang terdiri dari 10 orang alias lebih.
Kunci dalam permainan ini adalah peserta harus membikin ikatan yang paling panjang.
Peserta hanya boleh memakai sesuatu yang ada pada dirinya untuk dijadikan sebagai ikatan baik itu tali sepatu, sandal, ikat pinggang, sepatu, kaos kaki, dan dapat juga kamu saling berpegangan tangan antar peserta kelompok tetapi sebaiknya faktor ini jangan disampaikan terhadap peserta.
Biarkan peserta meperbuatnya sesuai dengan Stokis Produk HWI kreativitas mereka hingga batas waktu habis.
29. Bercermin

game ice breaking lucu
steemit.com
Minta setiap peserta untuk berpasangan, 1 orang menjadi bayangan di cermin dan 1 orang menjadi seseorang yang sedang berdandan di depan cermin.
Bayangan harus mengikuti gerak – gerik orang yang berdandan.
Keduanya harus bekerja sama supaya dapat bergerak dengan cara kompak dengan kecepatan yang sama.
Minta peserta untuk mendiskusikan apa pesan dalam permainan ini.
30. Kompak

game ice breaking lucu
malesbanget.com
Bagilah peserta ke dalam 5 – 6 kelompok, yang penting satu kelompok terdiri dari 6 orang.
Mintalah masing – masing kelompok untuk membikin lingkaran dan satu orang anak buah dari masing-masing kelompok untuk berdiri di tengah – tengah kelompoknya.
Katakana bahwa permainan ini untuk mnguji kami , apakah di antara kawan-kawan dalam kelompok itu saling percaya terhadap TIM KERJA KITA. Yang berdiri di tengah harus menutup matanya, dengan CMP Mojokerto ditutup kain, kemudian menjatuhkan diri dengan cara leluasa kea rah mana saja.
Sementara itu kawan-kawan dalam kelompoknya melingkar dan harus bertanggungjawab atas keselamatan kawan yang di tengah tadi, sebab permainan ini dapat – dapat bakal memakan korban, maka apabila yang di tenagh menjatuhkan diri kepadanya dirinya harus siap dan bertanggungjawab untuk menahan dan melemparkannya terhadap kawan yang lain. Begitu seterusnya, dan minta siapa yang di tengah dapat bicara dengan tutorial bergiliran.

0 Response to "30+ Game Ice Breaking Lucu dan Menyenangkan!"

Posting Komentar

wdcfawqafwef